Cara Menghilangkan Kantung Mata

-
Extra Money

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Masalah kulit disekitar mata yang terlihat menghitam, berkantung atau terdapat kerutan halus dibawah mata menyebabkan seseorang terlihat seperti kelelahan dan sedikit lebih tua jika dibandingkan umur sebenarnya. Tentu saja hal ini menjadi masalah serius bagi sebagian orang khususnya wanita. Beberapa penyebab munculnya kantung mata diantaranya adalah faktor alamiah dari proses penuaan dimana lemak dibawah kulit mata mengalami penumpukan dan menurun sehingga nampak berkantung. Kurang tidur, kurang minum air putih, terlalu lama bekerja di depan komputer dan jarang berolahraga juga menjadi penyebab dari masalah ini. Dibawah ini adalah beberapa Cara Menghilangkan Kantung Mata yang dapat anda coba.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Untuk menghilangkan kantung mata, paling mudah dan aman adalah dengan menggunakan irisan timun. Caranya iris timun kemudian dinginkan dengan memasukkannya ke dalam lemari es, setelah cukup dingin segera tempelkan timun tersebut pada kedua mata anda sambil rebahan. Diamkan irisan timun tadi sekitar 30 menit diwaktu malam hari sebelum tidur. Anda juga dapat memanfaatkan kantung teh celup yang sudah terpakai, kandungan senyawa anti inflamasi yang terdapat dalam daun teh bisa mengurangi cairan yang menyebabkan mata terlihat sembab. Caranya sama dengan menggunakan timun, anda tinggal dinginkan kantung teh celup tersebut lalu tempelkan pada mata anda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Medis

Saat ini ada cara yang lebih cepat apabila Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami ternyata kurang membuahkan hasil, anda dapat mencoba menggunakan perawatan medis yaitu dengan melakukan Suntik Botox. Suntik Botok (Botulinum Toxin) adalah protein alami, yang dalam dosis sangat rendah melemaskan otot-otot hiperaktif yang menyebabkan kerutan. Suntik Botox merupakan perawatan sederhana non-bedah untuk menghaluskan garis dalam yang membandel terutama disekitar mata dan wajah. Tapi saran saya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter atau ahli kecantikan anda sebelum melakukan suntik botok ini mengingat kemungkinan terdapat efek samping yang dapat ditimbulkan.

Demikianlah cara menghilangkan kantung mata yang dapat anda lakukan dan anda gunakan sebagai perawatan kecantikan wajah anda. Untuk menghindari munculnya kantung mata sebenarnya cukup dengan melakukan hal mudah dan sederhana yaitu dengan menjalani pola hidup sehat serta mencukupi waktu istirahat anda tentunya anda akan terhindar dari permasalahan kantung mata tersebut.
Terima Kasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini bermanfaat buat Anda ^_^

Leave a Reply