Rahasia Biji Kopi Untuk Perawatan Wajah dan Tubuh

-
Extra Money

Rahasia Biji Kopi Untuk Perawatan Wajah dan Tubuh

Ternyata khasiat biji kopi tidak hanya untuk menghilangkan rasa kantuk, manfaat kafein yang terkandung dalam biji kopi ternyata telah digunakan oleh beberapa produsen produk kecantikan ternama seperti Avon dan Loreal. Beberapa studi yang dilakukan di Universitas Rutgers di New Jersey Amerika Serikat juga memperkuat teori bahwa kafein merupakan penghalang dari kanker kulit karena dapat menghambat enzim protein dan lemak jenuh yang terdapat didalam kulit atau sering disebut ART. Para pakar kecantikan menemukan bahwa bubuk kopi yang diaplikasikan langsung pada kulit dapat menghalangi sinar UV yang dapat memicu terjadinya kanker kulit. Nah simak terus yah artikel tentang Rahasia Biji Kopi Untuk Perawatan Wajah dan Tubuh ini, biar anda tahu kalau kopi itu tidak hanya untuk disruput aja :)

Manfaat lain dari biji kopi terutama untuk perawatan wajah dapat anda terapkan dengan mudah di rumah. Dibawah ini beberapa tips perawatan wajah dan tubuh dengan memanfaatkan kopi yang bisa anda lakukan sendiri.

1. Regenerasi sel kulit dan mengencangkan kulit
Siapkan satu sendok makan ampas kopi dan satu butir telur (ambil putihnya saja) campur dan aduk dalam satu wadah. Oleskan campuran ini sebagai masker pada waktu malam hari menjelang anda tidur. Diamkan selama kurang lebih satu jam lalu bersihkan dengan air hangat, lakukan secara rutin selama satu minggu untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati dan kulit wajah anda akan lebih kencang dan halus.

2. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat
Campurkan bubuk kopi dengan baby oil secukupnya, oleskan secara merata pada daerah wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat. Pijat dengan lembut selama 15 menit kemudian basuh dan bersihkan dengan air hangat, lakukan secara rutin pada saat  menjelang anda tidur malam sampai dirasa flek hitam di wajah anda benar-benar hilang.

3. Menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh
Ambil biji kopi murni secukupnya kemudian tumbuk kasar saja. Biji kopi yang telah anda tumbuk secara kasar tersebut nantinya akan digunakan sebagai scrub. Sebelum menggunakannya terlebih dahulu mandilah dengan air hangat agar pori-pori kulit menjadi terbuka, balurkan keseluruh tubuh dan gosok secara perlahan setiap hari ketika anda mandi sore hari. Di negeri India, kebiasaan seperti ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh karena kandungan kafein dapat menghancurkan lemak dibawah kulit dan dapat menghaluskan kulit tubuh anda juga.

Itulah beberapa manfaat dari biji kopi untuk perawatan wajah dan perawatan kulit tubuh anda. Hasil maksimal tentunya dapat anda peroleh jika perawatan wajah dan perawatan kulit tubuh anda lakukan secara teratur dan konsisten.
Semoga bermanfaat ^_^
Terima Kasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini bermanfaat buat Anda ^_^

Leave a Reply