Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak

-
Extra Money

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak


Masalah kulit wajah yang berminyak sering kali menjadi masalah besar bagi sebagian wanita. Memiliki jenis kulit wajah yang berminyak akan cenderung terlihat lebih kusam dan kumal karena debu dan kotoran dapat dengan mudah menempel pada wajah. Dan biasanya sebagian orang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak ini akan mudah sekali mendapat masalah-masalah kulit wajah yang lainnya seperti berjerawat, munculnya komedo dan flek hitam.

Jadi bagaimana cara alami merawat kulit wajah berminyak? Nah, untuk merawat wajah dengan jenis seperti ini kita dapat memanfaatkan daun seledri. Ambil daun seledri secukupnya dan tumbuk hingga halus. Rebus tumbukan daun seledri tadi dengan air secukupnya hingga mendidih, dinginkan air rebusan daun seledri tersebut beberapa saat. Setelah itu oleskan air rebusan daun seledri tersebut ke seluruh wajah anda dan jika sudah merata diamkan beberapa saat sampai mengering, setelah benar-benar mengering barulah dibilas dengan air bersih. Ampas dari tumbukan daun seledri tadi jangan dibuang, anda dapat menggunakannya sebagai masker sesaat sebelum tidur. Dan ketika bangun tidur bilas wajah anda dengan air bersih.

Lakukan perawatan wajah anda secara rutin sampai dirasa kadar minyak diwajah anda berkurang. Biasanya selama dua minggu perawatan, wajah anda akan berangsur-angsur lebih segar dan kadar minyaknya akan berkurang. Dengan melakukan tips perawatan wajah secara alami ini selain menghemat uang juga menghindari resiko efek samping yang tidak kita inginkan jika menggunakan obat-obatan.
Terima Kasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini bermanfaat buat Anda ^_^

Leave a Reply