Lawan Penuaan Dini Sekarang

-
Extra Money

Lawan Penuaan Dini Sekarang
Lawan Penuaan Dini Sekarang - Munculnya kerutan halus diwajah pasti datang pada setiap orang seiring bertambahnya umur. Namun punuaan dini tentunya bukanlah hal yang kita inginkan disaat usia kita masih muda. Akhir-akhir ini sering kita jumpai banyak orang yang meskipun usianya tergolong muda tapi pada wajahnya sudah ada tanda-tanda penuaan.

Beberapa tanda-tanda penuaan dini yang dapat kita kinali diantaranya adalah:


Kulit Wajah keriput
Hilangnya elastisitas pada kulit wajah menimbulkan keriput atau kerutan halus terutama disekitar mata, dahi dan leher. Munculnya keriput adalah tanda penuaan secara alamiah yang wajar bila datang memang pada waktunya, tapi jika munculnya keriput ini datang disaat usia anda masih muda maka ini adalah tanda awal dari penuaan dini.

Kulit kering dan kusam
Secara alamiah kulit kita dapat memproduksi sebum. Sebum adalah minyak yang dikeluarkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban kulit itu sendiri. Mandi terlalu lama dan berjemur dibawah terik sinar matahari dapat menurunkan produksi sebum dan pastinya kulit kita akan menjadi kering dan kusam.

Pori-pori kulit membesar
Penumpukan sel kulit mati pada pori-pori kulit kita dapat menyebabkan pori-pori kulit membesar dan cenderung kasar seperti kulit jeruk.

Timbulnya flek atau Age Spot
Munculnya flek disekitar wajah dapat disebabkan terlalu sering terkena sinar UV tanpa perlindungan dan juga karena faktor usia. Pada wanita usia 40 tahun keatas biasanya akan muncul bintik-bintik kecoklatan pada area wajah dan tangan. Nah jadi jika pada wajah dan sekitar tangan anda muncul bintik-bintik kecoklatan itu bisa jadi anda mengalami penuaan dini.

Untuk mencegah dan melawan penuaan dini dapat anda lakukan dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini.


Menghindari secara langsung teriknya sinar matahari. Jika anda gemar beraktifitas dibawah terik sinar matahari maka gunakanlah pelembab atau sun block.

Dampak polusi udara disekitar kita juga akan berpengaruh terhadap kecantikan anda, radikal bebas akan menyebabkan kulit kehilangan kolegan dan elastisitasnya sehingga kulit menjadi mudah kusam dan kering.

Hindari mengkonsumsi gula dalam jumlah yang berlebihan. Karena jika tubuh kita terlalu banyak mengkonsumsi gula selain beresiko terkena penyakit diabetes, gula juga dapat mempercepat terjadinya penuaan dini. Keberadaan gula berlebih akan menyebabkan kerusakan pada molekul protein dalam kulit. Akibatnya kulit akan mudah terkena iritasi dan mudah keriput.

Perbaiki mental anda mulai sekarang. Faktor psikis juga dapat mempercepat terjadinya proses penuaan dini. Gangguan psikologi secara berkelanjutan dapat dengan mudah membawa perubahan pada kecantikan anda. Hindari stres dengan cara melakukan hal-hal yang sangat anda sukai, buatlah diri anda merasa senang dan bahagia. Olah raga juga dapat membantu menghilangkan kepenatan anda.

Meskipun kita semua akan menuju usia tua, tapi kita bisa menghambat terjadinya proses penuaan dini dengan merawat dan menjaga kulit kita agar selalu sehat dan terawat. Cegah dan lawan penuaan dini mulai dari sekarang! Setuju...?
Terima Kasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini bermanfaat buat Anda ^_^

Leave a Reply